Pengalaman Berada di IIMS 2014
tanggal 18 September IIMS 2014 resmi dibuka. Karena ditawari temen 1 tiket undangan VIP, datanglah TS kesana :v. Seperti biasa, TS kesana cuma liat bisnya aja. Tahun lalu TS ke IIMS 2013 yang pada saat itu karoseri Laksana memamerkan All New Legacy Sky "They are All New Legacy Sky SR-1 NOT SR-2".![]() |
Adi Putro Jetbus 2 HD Setra | Pict by @khie99 |
Di IIMS 2014 ini, karoseri Adi Putro memamerkan desain anyarnya Setra Jetbus 2 HD, ehh apa All New Setra ya(?) yang dibangun diatas chassis Mercy 2542. Unit tersebut terkonfirmasi milik sebuah PO parwis, yakni PO. Marissa Holiday. Sebelumnya sudah ada sasis tipe OC 500 RF 2542 yang sudah beroperasi, yakni milik Kurnia yang "berbaju" Jetbus2 basic New Travego.
Ini dia berita tentang sasis tipe OC 500 RF 2542 yang baru diresmikan kemarin.
Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz meluncurkan sasis baru tipe OC 500 RF 2542 untuk bus di IIMS 2014, Kamis (18/9/2014). Dengan panjang mencapai 13,5 meter dan dilengkapi tiga poros roda, membuatnya menyandang predikat sebagai sasis bus pribadi terpanjang di pasar kendaraan komersial Indonesia.Bodi Setra Jetbus 2 HD ini hanya diperuntukkan hanya untuk sasis MB OC500RF OH 2542 aja. Oiya, bodi Setra Jetbus 2 HD mengadopsi model bodi Setra Top Class. Berikut ini beberapa pict yang sempat TS ambil:
Olaf Peterson, Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengatakan, dengan panjang yang bertambah, kapasitas penumpang juga dipastikan bertambah. ”Akan ada tambahan dua row di belakang. Sasis ini akan memberikan pengalaman baru bagi penumpang bus dalam berwisata,” ujar Peterson.
Untuk mendukung kelebihan itu, mesin ditawarkan lebih baik, 6-silinder vertikal segaris, 12 liter, injeksi langsung, dengan turbo dan intercooler. Jantung pacu itu berpadu dengan transmisi otomatis 12-percepatan yang akan memudahkan pengemudi mengoperasikan kendaaan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 422 tk @1.900 rpm dan torsi "jumbo" 1.900 Nm di putaran rendah.
Canggih
Kombinasi tersebut diklaim menjanjikan akselerasi cepat dan pergeseran transmisi otomatis yang halus. Ini akan menjanjikan kenyamanan untuk setiap penumpang. Konsumsi bahan bakar juga diklaim jauh lebih irit, berkat rem cakram khusus dan sistem yang terintegrasi di dalamnya, mampu menghentikan pasokan bahan bakar saat tidak dibutuhkan.
Sektor lain yang juga diperhatikan adalah keamanan. Sasis baru ini sudah dilengkapi fitur keamanan yang memadai seperti Electronic Braking System (EBS), ABS, Acceleration Skid System (ASR), dan Electronic Stability Program (ESP). Semua teknologi itu berpadu agar bus tak mudah selip meski melaju kencang di jalanan licin dan berkelok
”Pertumbuhan pasar kendaraan komersial didukung dengan pertumbuhan dunia pariwisata, yang membutuhkan bus yang memiliki performa mesin tangguh, teknologi, sekaligus efisien dan aman. Kebutuhan itu dipenuhi oleh sasis OC 500 RF 2542,” tegas Peterson.
Harga yang dipatok adalah Rp 1,5 miliar. MBI sudah bisa menerima pemesanan sasis bus istimewa ini, berapa pun jumlahnya. Sumber
![]() |
Setir dan Panel Mercy 2542 |
![]() |
Kabin Jetbus 2 HD Setra |
![]() |
LCD |
![]() |
Pict by @BismaniaOrg |
![]() |
Dilengkapi dengan meja |
![]() |
Kandang Macan |
![]() |
Pilar B Tampak dari Dalam |
![]() |
Sisi Belakang Samping pada Malam Hari |
Eh tapi TS masih ga tau itu lampu merah yang lagi nyala pake LED atau bukan..
Gallery:
![]() |
Pict by @sukafotobis |
![]() |
Pict by me |
![]() |
Pict by tribunnews |
BONUS :))
![]() |
Laksana All New Legacy SR-1 Milik IPOMI |
0 komentar:
Posting Komentar