1. PT. Jakarta Express Trans (JET) [Tidak Beroperasi]
A.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: Restu Ibu
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-017, JET-019, JET-025~028, JET-035,JET-040, JET-051~JET-056, JET-081~JET-091
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
B.
Merek/Model: Hino RG
Mesin: Hino J08C-TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-001~JET-016, JET-018, JET-020~JET-023,JET-029~JET-034, JET-038~JET-039, JET-041~JET-050, JET-057~JET-080
A/C: Thermo King
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
Unit Spesial: JET-008 (dengan chassis dan body lebih luas dan lebih tinggi), JET-022 (Transmisi Automatic)
C.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: New Armada Genesia
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untukoperator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-024, JET-037, JET-040
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukardengan BMP/TMB K.9/K.10)
D.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: Restu Ibu Skania
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-036
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
Catatan: Bus ini adalah bus ex-angkutan karyawan JET yang akhirnya diubah menjadi armada penumpang Transjakarta JET
2. PT. Trans Batavia (TB)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-001 (sudah afkir), TB-002 (rebuilt by MU tahun 2009 setelah terbakar di Tugu Tani), TB-004~TB-026
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A
Unit Spesial: TB-??? Prototype Transjakarta CNG dengan body Mayasari Utama Genesia dengan ‘topi’ di bagian atas kacanya, sekarang sudah menjadi milik PO. Do’a Ibu; TB-023 dan TB-024 (rekondisi interior dan eksterior)
B.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Celcius
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-101~TB-106
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B (Pulogadung - Kalideres)
C.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-067~TB-071
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B (Pulogadung - Kalideres)
D.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-030~TB-035
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.3, K.3A (sekarang sudah digantikan TJ)
Unit Spesial: TB-030 dengan kumis hitam (daerah di sekitar bemper), TB-032 dengan lampu depan bening/ lampu baru, TB-033 dan TB-034 dengan kumis putih, TB-035 dengan fog lamp crystal
Catatan: Semua Armada Laksana ini AC nya adem lho :v
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-027~TB-029, TB-036~TB-063
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.3
Unit Spesial: Banyak, gak apal. Diantaranya:
TB-027 (rekondisi interior dan AC adem, walaupun exterior belum direkondisi),
TB-029 dan TB-038 (rekondisi interior dan eksterior, TB-038 interior merah dan AC nya adem),
TB-039 (dengan fog lamp crystal),
TB-049 (dengan kumis yang telah dicat hitam) ,
TB-044 dan TB-052 (exterior dicat ulang dan diganti dengan lampu bening depan belakang),
TB-054 (Muka rombakan Laksana),
TB-060 (yang telah direkondisi total luar dalam, AC Adem, menggunakan muka Laksana,berkumis hitam, interior biru, dan lampu mundur berwarna merah.)
TB-062 (dengan lampu belakang baru)
F.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-072~TB-082
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3
Unit Spesial: TB-073 (Muka Mayasari Utama Genesia, bokong normal), TB-077 (Muka dan Bokong Mayasari Utama Genesia)
G.
Merek/Model: Hino RG1JSNL CNG [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-003, TB-066
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.2, K.2A
Catatan: Bus ini adalah Prototype Bus Hino CNG dengan Chassis RG (sebelum menjadi RK1JSNL), namun menggunakan mesin yang sama (J08C-VC)
H.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-083~TB-100
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3, K.3A
Unit Spesial: TB-087, TB-091 (Muka dan Bokong MU Genesia rombakan), TB-090 (interior merah)
I.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Celcius
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-064~TB-065, TB-107~TB-126
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3, K.3A
Unit Spesial: TB-117 dengan lantai dan kursi yang telah direkondisi, TB-125 si 'muka rata'
3. PT. Jakarta Mega Trans (JMT)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-001~JMT-008
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-001 dengan muka rombakan setelah kecelakaan
B.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-009~JMT-019
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-009 dengan transmisi manual, JMT-011 dengan lampu belakang yang berbeda, terdiri dari 5 buah lampu bulat.
C.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu Crystal
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-021~JMT-022
A/C: Thermo King
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.5, K.7B
D.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-020, JMT-023~JMT-032
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-032 dengan wiper tegak
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-033~JMT-051 (JMT-049 mesinnya sudah dikanibalkan untuk JMT-053)
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
F.
Merek/Model: Huanghai DD6181S01
Mesin: Cummins ISBe 250-300 (B Gas Plus)
Body/Karoseri: Huanghai dengan lisensi dari MAN Lion'sCity
Mulai Beroperasi: 2009
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-052~JMT-061 (hanya tinggal tersisa JMT-052~055)
A/C: Songz
Transmisi: Allison T350R 6 speed Automatic
Alokasi: K.5
Unit Spesial: JMT-053, dengan mesin Doosan Infracore kanibal dari JMT-049
Catatan: Bus ini merupakan bus gandeng pertama di armadaTransjakarta
G.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo [Livery abu-abu] [Pintu Sliding]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng
Mulai Beroperasi: 2009/2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-062~JMT-065
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5
4. PT. Jakarta Trans Metropolitan (JTM)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-001~JTM-018
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6, K.6A Ragunan-Monas (baru pernah liat sekali, JTM-018 @ 21-03-2014)
B.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu Crystal
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-019~JTM-020
A/C: Thermo King
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.6
C.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-021~JTM-030 (JTM-021~025 memiliki pintu dengan kaca penuh, sedangkan JTM-026~JTM-030 memiliki pintu dengan kaca setengah)
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4, K.6, K.6A Ragunan-Monas
D.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-031~JTM-051
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4, K.6, K.6A Ragunan-Monas
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Srikandi
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-052~JTM-054
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6
F.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-055~JTM-061
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6, K.6A (Jarang)
Unit Spesial: JTM-056 dengan julukan “UltraS056” oleh pramudinya
5. PT. Eka Sari Lorena(LRN) (catatan: semua armada Transjakarta LRN memiliki TV di setiap armadanya, dulu diperuntukkan untuk iklan. Karena suatu alasan, TV tersebut dicabut kabelnya dan mati sampai sekarang.)
A.
Merek/Model: Hino RK1JSNL CNG
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-G
Mulai Beroperasi: 2008 (?)
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: LRN-001~LRN-012, LRN-015~LRN-034,LRN-048~LRN-049
A/C: Thermo King
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.7, K.7A (jarang-jarang), K.8 (sudah tidak beroperasi lagi di K.8)
Unit Spesial: LRN-001 yang telah di rekondisi interiornya, full musik ,dan pewangi apel
Catatan: LRN-017 masih nyala announcementnya lho, tapi….gak ada suaranya :v
B.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo [Livery abu-abu] [Pintu Sliding]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-G Gandeng
Mulai Beroperasi: 2009/2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: LRN-035~LRN-047, dahulu kodenya LRN-013~LRN-014 untuk dua unit pertama
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5, K.7B (jarang-jarang)
Unit Spesial: LRN-039 dengan Transmisi ZF Ecomat,sepertinya transmisi kanibal dari Hino (?)
Catatan: LRN adalah pelanggan pertama bus gandeng Komodo ini, disusul dengan JMT yang dibeli oleh PPD.
6. PT. Primajasa Perdana Raya Utama (PP)
A.
Merek/Model: Hino RK 1 JSNL CNG
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Mayasari Utama
Mulai Beroperasi: 2009
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: PP.001~PP.040
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.4, K.7A & K.7B (dulu), K.8
Unit Spesial: PP.007, PP.023 (dengan muka RS EvoX2 +lampu foglight RS EvoX dan pintu RS EvoX, serta bokong EvoX2). PP.019 (dengan muka RS EvoX, bokong RS EvoX2, pintu lipat dan pembenahan interior.), PP.034 (dengan pintu lipat dan pembenahan interior,) PP.028 (dengan raungan ZF ternyaring)
Catatan: PP.015 sedang direkondisi. Rencana ke depan, PP.001 dan PP.010 akan direkondisi
7. PT. Bianglala Metropolitan (BMP)
A.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-001~BMP-011, BMP-017~BMP-030
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
Unit Spesial: BMP-017 dengan tulisan HYUNDAI besar di bagian kaca belakang busnya
Catatan: Bus ini adalah barang stok lama yang diimpor oleh Korindo
B.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Laksana Nucleus3
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-016, BMP-031~BMP-035
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
C.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Restu Ibu Integra (versi modifikasi ala Transjakarta)
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-012~BMP-015
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
Catatan: bus ini memiliki atap yang sangat pendek,kira-kira setinggi Toyota Dyna milik Kopaja AC
D.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Trisakti Prestise
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-021~BMP-022
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
E.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo[Livery merah] [Pintu Kedalam]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-036~BMP-060
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5 (dulu), K.9A, K.9B, K.10 (jarang2)
Unit Spesial: BMP-037 dengan retarder Voith yang nyaring dan full musik
F.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 320 Series (versi 160 penumpang)
Mesin: Cummins ISL G 320ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline, Trisakti
Mulai Beroperasi: Januari 2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-061~BMP-078
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: K.9B & K.10 (dulu, sebelum armada PT. TJberoperasi), K.12
Unit Spesial: BMP-068 yang telah ganti radiator, BMP-069 yang retardernya masih nyaring, BMP-070, BMP-072, dan BMP-076 memiliki body buatan Trisakti, namun mempunyai bentuk body yang sama dengan Laksana Cityline, walaupun ada perbedaan sedikit di garis hitam diantara pintu tengah dan karet gandengan.
G.
Merek/Model: Ankai HFF6180G02D
Mesin: Weichai Power WP12NG380E40
Body/Karoseri: Ankai, New Armada
Mulai Beroperasi: Januari 2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-079~BMP-096
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1700B Automatic, Votih DIWA Automatic (BMP-091)
Alokasi: K.9B, K.10A, K.12
Unit Speial: BMP-082, BMP-086, dan BMP-089 dengan scotlite yang tertempel di body bis dan bokong bis. pramudi BMP-089 yang kita kenali yaitu Bp. Jenggo Pejuang (Febrial Tohana) ; BMP-091 merupakan prototype Ankai HFF6180G02D yang diberikan untuk BMP. keunikan bis ini adalah memilik itransmisi voith dan bukan menggunakan ZF Ecolife seperti Ankai G02D yang lain; Pramudi BMP-093 yang kita kenali adalah Bp. Kanero Simanullang.
8. PT. TransMayapada Busway (TMB)
A.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-001~TMB-014, TMB-016, TMB-018~TMB-020,TMB-029~TMB-030
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
Unit Spesial: TMB-010 dengan raungan turbo ternyaring
Catatan: Bus ini adalah barang stok lama yang diimpor oleh Korindo, TMB-007 sudah terbakar saat pengisian BBG di Pinang Ranti
B.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Laksana Nucleus3
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-015, TMB-021~TMB-025, TMB-028
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
C.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Restu Ibu Integra (versi modifikasi alaTransjakarta)
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-017, TMB-026~TMB-027
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
Catatan: bus ini memiliki atap yang sangat pendek,kira-kira setinggi Toyota Dyna milik Kopaja AC, TMB-027 memiliki julukan“Netral”
D.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Trisakti Prestise
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-031~TMB-034
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
E.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo[Livery merah] [Pintu Kedalam]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng, Restu Ibu
Mulai Beroperasi: 2012
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-035~TMB-057
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: K.9B, K.10
Unit Spesial: TMB-35 dan TMB-37 dengan bunyi retarder Voith ternyaring, tapi kini sudah kecil bunyi nya.
Catatan: sebagian body TMB Komodo dibuat oleh Restu Ibu dan memiliki body yang sama seperti RS Evo-C Gandeng, contohnya TMB-045,TMB-050 dan TMB-052. bedanya bisa dilihat dari posisi penempatan wiper dan tempat display rute yg lebih kecil daripada produk RS.
9. Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI/DMR)
A.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 320 Series (versi 120 penumpang)
Mesin: Cummins ISL G 320ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline, Trisakti Phoenix GX
Mulai Beroperasi: 2011
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: DMR-001~DMR-012, DMR-017, DMR-020 (Laksana),DMR-013~DMR-016, DMR-018, DMR-021 (Trisakti)
A/C: Songz
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5 (BKO tapi lumayan sering), K.11
B.
Merek/Model: Zhongtong LCK6180GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: CBU Bullet Bus LCK6180GC By Zhongtong Bus Holding, co. Ltd.
Mulai Beroperasi: 2012-2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: DAMRI 5049~DAMRI 5115
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.1, K.7A PGC-Harmoni (BKO), K.8, K.9B
Unit Spesial:
- DAMRI 5050 dengan livery logo TJ besar (pramudi Ibu Hari Suci Pahranti dan Pak Reindra Arifin)
- DAMRI 5071 dengan dop velg, interior dengan jumlah pegangan yang lebih sedikit dan merupakan Zhongtong pertama yang diimpor untuk DAMRI
- DAMRI 5072, 5077,5098, 5109 dengan 'kumis' (area lampu) yang sudah direpaint menjadi warna orange di pool DAMRI Pesing (Pramudi 5072 Pak Ali Ambon)
Catatan: semua unit Zhongtong gandeng ini 100% milik DAMRI, jadi tidak heran penomoran bus ini mengikuti penomoran armada DAMRI. Sebelumnya Zhongtong gandeng ini ingin diberi nomor DMR-022 keatas,namun pihak DAMRI menolak.
10. PT. Transportasi Jakarta (TJ)
A.
Merek/Model: YUTONG ZK6180HGC
Mesin: Weichai Power WP12NG350E30
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: 15 Januari 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0001~TJ-0021, TJ-0023~TJ-0030 (TJ-0022 sudah terbakar di masjid agung)
A/C: Denso
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.2A, K.3A , K.9B (sebelum Ankai milik PT. TJ beroperasi), saat ini tidak beroperasi dan sedang diperiksa oleh pemprov terkait kejadian TJ-0022, semoga nanti dapat beroperasi kembali.
B.
Merek/Model: Ankai HFF6180G02D
Mesin: Weichai Power WP12NG380E40
Body/Karoseri: CBU Ankai HFF6180G02D by Anhui Ankai Automobile Co. Ltd
Mulai Beroperasi: 22 Januari 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0031~TJ-0060 (Batch pertama),TJ-0061~TJ-0090 (Batch kedua)
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1700B Automatic
Alokasi: K.2A, K.3A (menggantikan posisi Yutong), K.9B, K.10, K.12
Catatan: sebagian armada TJ-0061~TJ-0090 tidak beroperasi terkait kejadian bus berkarat
C.
Merek/Model: Ankai Single Bus HFF....D17D
Mesin: Weichai Power WP10NG300E30
Body/Karoseri: New Armada Evonext
Mulai Beroperasi: Pertengahan Mei 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJSB-0091~TJSB-0130
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1200B Automatic
Alokasi: BKTB 01 PIK-Monas, K.4, K.5, K.6, K.7, K.9, K.10
D.
Merek/Model: Hino RK8 R260
Mesin: Hino J08E-UF
Body/Karoseri: Rahayu Santosa New Celcius
Mulai Beroperasi: Awal Juni 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: TJSB-0001~TJSB-0030
A/C: Denso
Transmisi: Manual
Alokasi: K.4, K.5, K.6, K.6A, K.9, K.12
Catatan: Bus ini merupakan hasil sumbangan dana CSR dari PT. Telkomsel sebanyak 10 unit, dari Ti-Phone sebanyak 10 unit dan dari RodaMas group sebanyak 10 unit. Bus ini menggunakan bahan bakar solar dan menggunakan transmisi manual, berbeda dengan Transjakarta lain (kecuali armada PT. Jakarta Express Trans dan JMT-009 milik PT. Jakarta Mega Trans) yang menggunakan bahan bakar gas (BBG) dan transmisi otomatis dari berbagai pabrikan.
E.
Merek/Model: Zhongtong LCK6180GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: CBU Bullet Bus LCK6180GC by Zhongtong Bus Holding, co. Ltd
Mulai Beroperasi: 5 September 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0151~TJ-0190
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B, K.9B (menggantikan posisi Ankai)
Catatan: semua armada Zhongtong ini memiliki logo TJ besar di bagian belakang bus nya (mirip dengan DAMRI 5050), namun apabila diperhatikan baik baik, logonya agak sedikit lebih kecil dibanding DAMRI 5050.
11. Armada Pending
A.
Merek/Model: Jiangmen Hetong/Asiastar Wertstar/BCI (model belum diketahui)
Mesin: Weichai Power (?)
Body/Karoseri: CBU by Bus and Coach International (BCI) Australia
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
B.
Merek/Model: Inobus Single Bus (INKA Madiun)
Mesin: Doosan Infracore GL11K versi 290ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA854.5 Automatic / Allison T350R Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
C.
Merek/Model: Scania K340IA Euro 6
Mesin: Scania OC09 102
Body/Karoseri: Gemilang Coachworks
Mulai Beroperasi: 8 Mei 2014 (hanya uji coba Bundaran HI-Monas PP,belum mengangkut penumpang reguler)
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1400B
Alokasi: Belum Diketahui
Catatan Lain: Bus ini masih dimiliki oleh PT. United Tractors untuk keperluan uji coba, belum sepenuhnya dimiliki PT. Transportasi Jakarta.
D.
Merek/Model: Zhongtong Single Bus LCK6120GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K versi 290ps (?)
Body/Karoseri: CBU LCK6120GC by Zhongtong Bus Holding,co. Ltd
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T350R Automatic (?)
Alokasi: Belum Diketahui
E.
Merek/Model: Scania K320IA Euro 6
Mesin: Scania OC09 106 (320hp, 9.300cc, 1500 Nm)
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso (?)
Transmisi: ZF EcoLife 6AP 1400 B
Alokasi: Belum Diketahui
F.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 340 Euro 5 Series
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: Trisakti Ultima / Laksana Cityline / Rahayu Santosa New Celcius (Model Belum Diketahui)
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: Belum DiketahuiCatatan: Saat ini masih baru masuk e-catalogue
G.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo Euro 5
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: Belum Diketahui
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Belum Diketahui
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic / ZF EcoLife 6AP 1400B Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
H.
Merek/Model: YUTONG ZK6180HGC
Mesin: Weichai Power WP12NG350E50 (Euro 5 ?)
Body/Karoseri: CBU ZK6180HGC by Zhengzhou YUTONG Bus Co., Ltd.
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: Belum DiketahuiCatatan: Bus ini masih terdapat di negeri tirai bambu,dikabarkan hanya merupakan prototype
A.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: Restu Ibu
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-017, JET-019, JET-025~028, JET-035,JET-040, JET-051~JET-056, JET-081~JET-091
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
B.
Merek/Model: Hino RG
Mesin: Hino J08C-TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-001~JET-016, JET-018, JET-020~JET-023,JET-029~JET-034, JET-038~JET-039, JET-041~JET-050, JET-057~JET-080
A/C: Thermo King
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
Unit Spesial: JET-008 (dengan chassis dan body lebih luas dan lebih tinggi), JET-022 (Transmisi Automatic)
C.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: New Armada Genesia
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untukoperator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-024, JET-037, JET-040
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukardengan BMP/TMB K.9/K.10)
D.
Merek/Model: Mercedes-Benz OH1521 Intercooler
Mesin: OM366LA
Body/Karoseri: Restu Ibu Skania
Mulai Beroperasi: Januari 2004
Pensiun: Juni 2013 (akan diubah menjadi AMARI untuk operator BMP dan akan beroperasi kembali pertengahan 2014)
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: JET-036
A/C: Sutrak
Transmisi: Manual
Alokasi: K.1, K.6A, K.9 & K.10 (minggu, bertukar dengan BMP/TMB K.9/K.10)
Catatan: Bus ini adalah bus ex-angkutan karyawan JET yang akhirnya diubah menjadi armada penumpang Transjakarta JET
2. PT. Trans Batavia (TB)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-001 (sudah afkir), TB-002 (rebuilt by MU tahun 2009 setelah terbakar di Tugu Tani), TB-004~TB-026
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A
Unit Spesial: TB-??? Prototype Transjakarta CNG dengan body Mayasari Utama Genesia dengan ‘topi’ di bagian atas kacanya, sekarang sudah menjadi milik PO. Do’a Ibu; TB-023 dan TB-024 (rekondisi interior dan eksterior)
B.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Celcius
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-101~TB-106
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B (Pulogadung - Kalideres)
C.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Biru] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-067~TB-071
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B (Pulogadung - Kalideres)
D.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-030~TB-035
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.3, K.3A (sekarang sudah digantikan TJ)
Unit Spesial: TB-030 dengan kumis hitam (daerah di sekitar bemper), TB-032 dengan lampu depan bening/ lampu baru, TB-033 dan TB-034 dengan kumis putih, TB-035 dengan fog lamp crystal
Catatan: Semua Armada Laksana ini AC nya adem lho :v
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-027~TB-029, TB-036~TB-063
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.3
Unit Spesial: Banyak, gak apal. Diantaranya:
TB-027 (rekondisi interior dan AC adem, walaupun exterior belum direkondisi),
TB-029 dan TB-038 (rekondisi interior dan eksterior, TB-038 interior merah dan AC nya adem),
TB-039 (dengan fog lamp crystal),
TB-049 (dengan kumis yang telah dicat hitam) ,
TB-044 dan TB-052 (exterior dicat ulang dan diganti dengan lampu bening depan belakang),
TB-054 (Muka rombakan Laksana),
TB-060 (yang telah direkondisi total luar dalam, AC Adem, menggunakan muka Laksana,berkumis hitam, interior biru, dan lampu mundur berwarna merah.)
TB-062 (dengan lampu belakang baru)
F.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-072~TB-082
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3
Unit Spesial: TB-073 (Muka Mayasari Utama Genesia, bokong normal), TB-077 (Muka dan Bokong Mayasari Utama Genesia)
G.
Merek/Model: Hino RG1JSNL CNG [Livery Kuning] [Pintu Single]
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-003, TB-066
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.2, K.2A
Catatan: Bus ini adalah Prototype Bus Hino CNG dengan Chassis RG (sebelum menjadi RK1JSNL), namun menggunakan mesin yang sama (J08C-VC)
H.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-083~TB-100
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3, K.3A
Unit Spesial: TB-087, TB-091 (Muka dan Bokong MU Genesia rombakan), TB-090 (interior merah)
I.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Pintu Single]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Celcius
Mulai Beroperasi: 2006
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TB-064~TB-065, TB-107~TB-126
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.2, K.2A, K.2B, K.3, K.3A
Unit Spesial: TB-117 dengan lantai dan kursi yang telah direkondisi, TB-125 si 'muka rata'
3. PT. Jakarta Mega Trans (JMT)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-001~JMT-008
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-001 dengan muka rombakan setelah kecelakaan
B.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-009~JMT-019
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-009 dengan transmisi manual, JMT-011 dengan lampu belakang yang berbeda, terdiri dari 5 buah lampu bulat.
C.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu Crystal
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-021~JMT-022
A/C: Thermo King
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.5, K.7B
D.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-020, JMT-023~JMT-032
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
Unit Spesial: JMT-032 dengan wiper tegak
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-033~JMT-051 (JMT-049 mesinnya sudah dikanibalkan untuk JMT-053)
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B
F.
Merek/Model: Huanghai DD6181S01
Mesin: Cummins ISBe 250-300 (B Gas Plus)
Body/Karoseri: Huanghai dengan lisensi dari MAN Lion'sCity
Mulai Beroperasi: 2009
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-052~JMT-061 (hanya tinggal tersisa JMT-052~055)
A/C: Songz
Transmisi: Allison T350R 6 speed Automatic
Alokasi: K.5
Unit Spesial: JMT-053, dengan mesin Doosan Infracore kanibal dari JMT-049
Catatan: Bus ini merupakan bus gandeng pertama di armadaTransjakarta
G.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo [Livery abu-abu] [Pintu Sliding]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng
Mulai Beroperasi: 2009/2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JMT-062~JMT-065
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5
4. PT. Jakarta Trans Metropolitan (JTM)
A.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Mayasari Utama Genesia
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-001~JTM-018
A/C: Denso
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6, K.6A Ragunan-Monas (baru pernah liat sekali, JTM-018 @ 21-03-2014)
B.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Restu Ibu Crystal
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-019~JTM-020
A/C: Thermo King
Transmisi: Voith DIWA854.3 Automatic
Alokasi: K.6
C.
Merek/Model: Hyundai Aero Hi-Class
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-021~JTM-030 (JTM-021~025 memiliki pintu dengan kaca penuh, sedangkan JTM-026~JTM-030 memiliki pintu dengan kaca setengah)
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4, K.6, K.6A Ragunan-Monas
D.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Laksana
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-031~JTM-051
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4, K.6, K.6A Ragunan-Monas
E.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: Srikandi
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-052~JTM-054
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6
F.
Merek/Model: Daewoo BH115E [Livery abu-abu] [Dua Pintu]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI
Body/Karoseri: New Armada Genesia generasi 2
Mulai Beroperasi: 2007
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: JTM-055~JTM-061
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.4 (Jarang), K.6, K.6A (Jarang)
Unit Spesial: JTM-056 dengan julukan “UltraS056” oleh pramudinya
5. PT. Eka Sari Lorena(LRN) (catatan: semua armada Transjakarta LRN memiliki TV di setiap armadanya, dulu diperuntukkan untuk iklan. Karena suatu alasan, TV tersebut dicabut kabelnya dan mati sampai sekarang.)
A.
Merek/Model: Hino RK1JSNL CNG
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-G
Mulai Beroperasi: 2008 (?)
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: LRN-001~LRN-012, LRN-015~LRN-034,LRN-048~LRN-049
A/C: Thermo King
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.7, K.7A (jarang-jarang), K.8 (sudah tidak beroperasi lagi di K.8)
Unit Spesial: LRN-001 yang telah di rekondisi interiornya, full musik ,dan pewangi apel
Catatan: LRN-017 masih nyala announcementnya lho, tapi….gak ada suaranya :v
B.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo [Livery abu-abu] [Pintu Sliding]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-G Gandeng
Mulai Beroperasi: 2009/2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: LRN-035~LRN-047, dahulu kodenya LRN-013~LRN-014 untuk dua unit pertama
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5, K.7B (jarang-jarang)
Unit Spesial: LRN-039 dengan Transmisi ZF Ecomat,sepertinya transmisi kanibal dari Hino (?)
Catatan: LRN adalah pelanggan pertama bus gandeng Komodo ini, disusul dengan JMT yang dibeli oleh PPD.
6. PT. Primajasa Perdana Raya Utama (PP)
A.
Merek/Model: Hino RK 1 JSNL CNG
Mesin: Hino J08C-VC
Body/Karoseri: Mayasari Utama
Mulai Beroperasi: 2009
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: PP.001~PP.040
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecomat 5HP Automatic
Alokasi: K.4, K.7A & K.7B (dulu), K.8
Unit Spesial: PP.007, PP.023 (dengan muka RS EvoX2 +lampu foglight RS EvoX dan pintu RS EvoX, serta bokong EvoX2). PP.019 (dengan muka RS EvoX, bokong RS EvoX2, pintu lipat dan pembenahan interior.), PP.034 (dengan pintu lipat dan pembenahan interior,) PP.028 (dengan raungan ZF ternyaring)
Catatan: PP.015 sedang direkondisi. Rencana ke depan, PP.001 dan PP.010 akan direkondisi
7. PT. Bianglala Metropolitan (BMP)
A.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-001~BMP-011, BMP-017~BMP-030
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
Unit Spesial: BMP-017 dengan tulisan HYUNDAI besar di bagian kaca belakang busnya
Catatan: Bus ini adalah barang stok lama yang diimpor oleh Korindo
B.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Laksana Nucleus3
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-016, BMP-031~BMP-035
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
C.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Restu Ibu Integra (versi modifikasi ala Transjakarta)
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-012~BMP-015
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
Catatan: bus ini memiliki atap yang sangat pendek,kira-kira setinggi Toyota Dyna milik Kopaja AC
D.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Trisakti Prestise
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-021~BMP-022
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.9, K.10
E.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo[Livery merah] [Pintu Kedalam]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-036~BMP-060
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5 (dulu), K.9A, K.9B, K.10 (jarang2)
Unit Spesial: BMP-037 dengan retarder Voith yang nyaring dan full musik
F.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 320 Series (versi 160 penumpang)
Mesin: Cummins ISL G 320ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline, Trisakti
Mulai Beroperasi: Januari 2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-061~BMP-078
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: K.9B & K.10 (dulu, sebelum armada PT. TJberoperasi), K.12
Unit Spesial: BMP-068 yang telah ganti radiator, BMP-069 yang retardernya masih nyaring, BMP-070, BMP-072, dan BMP-076 memiliki body buatan Trisakti, namun mempunyai bentuk body yang sama dengan Laksana Cityline, walaupun ada perbedaan sedikit di garis hitam diantara pintu tengah dan karet gandengan.
G.
Merek/Model: Ankai HFF6180G02D
Mesin: Weichai Power WP12NG380E40
Body/Karoseri: Ankai, New Armada
Mulai Beroperasi: Januari 2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: BMP-079~BMP-096
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1700B Automatic, Votih DIWA Automatic (BMP-091)
Alokasi: K.9B, K.10A, K.12
Unit Speial: BMP-082, BMP-086, dan BMP-089 dengan scotlite yang tertempel di body bis dan bokong bis. pramudi BMP-089 yang kita kenali yaitu Bp. Jenggo Pejuang (Febrial Tohana) ; BMP-091 merupakan prototype Ankai HFF6180G02D yang diberikan untuk BMP. keunikan bis ini adalah memilik itransmisi voith dan bukan menggunakan ZF Ecolife seperti Ankai G02D yang lain; Pramudi BMP-093 yang kita kenali adalah Bp. Kanero Simanullang.
8. PT. TransMayapada Busway (TMB)
A.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Korindo
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-001~TMB-014, TMB-016, TMB-018~TMB-020,TMB-029~TMB-030
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
Unit Spesial: TMB-010 dengan raungan turbo ternyaring
Catatan: Bus ini adalah barang stok lama yang diimpor oleh Korindo, TMB-007 sudah terbakar saat pengisian BBG di Pinang Ranti
B.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Laksana Nucleus3
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-015, TMB-021~TMB-025, TMB-028
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
C.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Restu Ibu Integra (versi modifikasi alaTransjakarta)
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-017, TMB-026~TMB-027
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
Catatan: bus ini memiliki atap yang sangat pendek,kira-kira setinggi Toyota Dyna milik Kopaja AC, TMB-027 memiliki julukan“Netral”
D.
Merek/Model: Hyundai Aero
Mesin: Hyundai C6AC
Body/Karoseri: Trisakti Prestise
Mulai Beroperasi: 2010
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-031~TMB-034
A/C: Thermo King
Transmisi: Allison T350R Automatic
Alokasi: K.6, K.6A, K.9
E.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo[Livery merah] [Pintu Kedalam]
Mesin: Doosan Infracore GE12TI (340ps)
Body/Karoseri: Rahayu Santosa Evo-C Gandeng, Restu Ibu
Mulai Beroperasi: 2012
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TMB-035~TMB-057
A/C: Thermo King Mark-IV
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: K.9B, K.10
Unit Spesial: TMB-35 dan TMB-37 dengan bunyi retarder Voith ternyaring, tapi kini sudah kecil bunyi nya.
Catatan: sebagian body TMB Komodo dibuat oleh Restu Ibu dan memiliki body yang sama seperti RS Evo-C Gandeng, contohnya TMB-045,TMB-050 dan TMB-052. bedanya bisa dilihat dari posisi penempatan wiper dan tempat display rute yg lebih kecil daripada produk RS.
9. Perum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI/DMR)
A.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 320 Series (versi 120 penumpang)
Mesin: Cummins ISL G 320ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline, Trisakti Phoenix GX
Mulai Beroperasi: 2011
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: DMR-001~DMR-012, DMR-017, DMR-020 (Laksana),DMR-013~DMR-016, DMR-018, DMR-021 (Trisakti)
A/C: Songz
Transmisi: Voith DIWA864.3 Automatic
Alokasi: K.5 (BKO tapi lumayan sering), K.11
B.
Merek/Model: Zhongtong LCK6180GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: CBU Bullet Bus LCK6180GC By Zhongtong Bus Holding, co. Ltd.
Mulai Beroperasi: 2012-2013
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: DAMRI 5049~DAMRI 5115
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.1, K.7A PGC-Harmoni (BKO), K.8, K.9B
Unit Spesial:
- DAMRI 5050 dengan livery logo TJ besar (pramudi Ibu Hari Suci Pahranti dan Pak Reindra Arifin)
- DAMRI 5071 dengan dop velg, interior dengan jumlah pegangan yang lebih sedikit dan merupakan Zhongtong pertama yang diimpor untuk DAMRI
- DAMRI 5072, 5077,5098, 5109 dengan 'kumis' (area lampu) yang sudah direpaint menjadi warna orange di pool DAMRI Pesing (Pramudi 5072 Pak Ali Ambon)
Catatan: semua unit Zhongtong gandeng ini 100% milik DAMRI, jadi tidak heran penomoran bus ini mengikuti penomoran armada DAMRI. Sebelumnya Zhongtong gandeng ini ingin diberi nomor DMR-022 keatas,namun pihak DAMRI menolak.
10. PT. Transportasi Jakarta (TJ)
A.
Merek/Model: YUTONG ZK6180HGC
Mesin: Weichai Power WP12NG350E30
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: 15 Januari 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0001~TJ-0021, TJ-0023~TJ-0030 (TJ-0022 sudah terbakar di masjid agung)
A/C: Denso
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.2A, K.3A , K.9B (sebelum Ankai milik PT. TJ beroperasi), saat ini tidak beroperasi dan sedang diperiksa oleh pemprov terkait kejadian TJ-0022, semoga nanti dapat beroperasi kembali.
B.
Merek/Model: Ankai HFF6180G02D
Mesin: Weichai Power WP12NG380E40
Body/Karoseri: CBU Ankai HFF6180G02D by Anhui Ankai Automobile Co. Ltd
Mulai Beroperasi: 22 Januari 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0031~TJ-0060 (Batch pertama),TJ-0061~TJ-0090 (Batch kedua)
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1700B Automatic
Alokasi: K.2A, K.3A (menggantikan posisi Yutong), K.9B, K.10, K.12
Catatan: sebagian armada TJ-0061~TJ-0090 tidak beroperasi terkait kejadian bus berkarat
C.
Merek/Model: Ankai Single Bus HFF....D17D
Mesin: Weichai Power WP10NG300E30
Body/Karoseri: New Armada Evonext
Mulai Beroperasi: Pertengahan Mei 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJSB-0091~TJSB-0130
A/C: Spheros
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1200B Automatic
Alokasi: BKTB 01 PIK-Monas, K.4, K.5, K.6, K.7, K.9, K.10
D.
Merek/Model: Hino RK8 R260
Mesin: Hino J08E-UF
Body/Karoseri: Rahayu Santosa New Celcius
Mulai Beroperasi: Awal Juni 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Diesel/Biodiesel
No. Lambung: TJSB-0001~TJSB-0030
A/C: Denso
Transmisi: Manual
Alokasi: K.4, K.5, K.6, K.6A, K.9, K.12
Catatan: Bus ini merupakan hasil sumbangan dana CSR dari PT. Telkomsel sebanyak 10 unit, dari Ti-Phone sebanyak 10 unit dan dari RodaMas group sebanyak 10 unit. Bus ini menggunakan bahan bakar solar dan menggunakan transmisi manual, berbeda dengan Transjakarta lain (kecuali armada PT. Jakarta Express Trans dan JMT-009 milik PT. Jakarta Mega Trans) yang menggunakan bahan bakar gas (BBG) dan transmisi otomatis dari berbagai pabrikan.
E.
Merek/Model: Zhongtong LCK6180GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: CBU Bullet Bus LCK6180GC by Zhongtong Bus Holding, co. Ltd
Mulai Beroperasi: 5 September 2014
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: TJ-0151~TJ-0190
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: K.5, K.7A, K.7B, K.9B (menggantikan posisi Ankai)
Catatan: semua armada Zhongtong ini memiliki logo TJ besar di bagian belakang bus nya (mirip dengan DAMRI 5050), namun apabila diperhatikan baik baik, logonya agak sedikit lebih kecil dibanding DAMRI 5050.
11. Armada Pending
A.
Merek/Model: Jiangmen Hetong/Asiastar Wertstar/BCI (model belum diketahui)
Mesin: Weichai Power (?)
Body/Karoseri: CBU by Bus and Coach International (BCI) Australia
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
B.
Merek/Model: Inobus Single Bus (INKA Madiun)
Mesin: Doosan Infracore GL11K versi 290ps
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA854.5 Automatic / Allison T350R Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
C.
Merek/Model: Scania K340IA Euro 6
Mesin: Scania OC09 102
Body/Karoseri: Gemilang Coachworks
Mulai Beroperasi: 8 Mei 2014 (hanya uji coba Bundaran HI-Monas PP,belum mengangkut penumpang reguler)
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: ZF Ecolife 6AP1400B
Alokasi: Belum Diketahui
Catatan Lain: Bus ini masih dimiliki oleh PT. United Tractors untuk keperluan uji coba, belum sepenuhnya dimiliki PT. Transportasi Jakarta.
D.
Merek/Model: Zhongtong Single Bus LCK6120GC
Mesin: Doosan Infracore GL11K versi 290ps (?)
Body/Karoseri: CBU LCK6120GC by Zhongtong Bus Holding,co. Ltd
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T350R Automatic (?)
Alokasi: Belum Diketahui
E.
Merek/Model: Scania K320IA Euro 6
Mesin: Scania OC09 106 (320hp, 9.300cc, 1500 Nm)
Body/Karoseri: Laksana Cityline
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso (?)
Transmisi: ZF EcoLife 6AP 1400 B
Alokasi: Belum Diketahui
F.
Merek/Model: PT INKA Inobus ATC 340 Euro 5 Series
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: Trisakti Ultima / Laksana Cityline / Rahayu Santosa New Celcius (Model Belum Diketahui)
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Denso
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic
Alokasi: Belum DiketahuiCatatan: Saat ini masih baru masuk e-catalogue
G.
Merek/Model: PT. Asian Auto International (AAI) Komodo Euro 5
Mesin: Doosan Infracore GL11K Euro 5
Body/Karoseri: Belum Diketahui
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Belum Diketahui
Transmisi: Voith DIWA864.5 Automatic / ZF EcoLife 6AP 1400B Automatic
Alokasi: Belum Diketahui
H.
Merek/Model: YUTONG ZK6180HGC
Mesin: Weichai Power WP12NG350E50 (Euro 5 ?)
Body/Karoseri: CBU ZK6180HGC by Zhengzhou YUTONG Bus Co., Ltd.
Mulai Beroperasi: -
Pensiun: -
Bahan Bakar: Compressed Natural Gas (CNG)
No. Lambung: Belum Diketahui
A/C: Songz
Transmisi: Allison T375R Automatic
Alokasi: Belum DiketahuiCatatan: Bus ini masih terdapat di negeri tirai bambu,dikabarkan hanya merupakan prototype
0 komentar:
Posting Komentar